Wednesday, January 11, 2017

MENAMBAH KAPASITAS UPLOAD SLIMS8 AKASIA ON LINUX MINT 18

  No comments
                                  Assalamuallaikum wr.wb

  Helloo Sahabat bertemu lagi dengan saya .. Kali ini saya akan membahas tentang cara menambah upload Slims 8 Akasia .. Langsung saja


1.Pengertian
  Senayan, atau lengkapnya Senayan Library Management System (SLiMS), adalah perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library management system) sumber terbuka yang dilisensikan di bawah GPL v3. Aplikasi web yang dikembangkan oleh tim dari Pusat Informasi dan Humas Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia ini dibangun dengan menggunakan PHP, basis data MySQL, dan pengontrol versi Git. Pada tahun 2009, Senayan memenangi INAICTA 2009 untuk kategori open source.

2.Latar Belakang
  Latar belakng saya,saya akan menambah upload kapasitas sehingga tidak terkekang ukuran file yang akan saya upload

3.Maksud dan Tujuan
  Maksud dan Tujuan saya agar saya lebih bebas untuk meng-upload file.

4.Alat dan Bahan
  -PC
  -SLIMS (pc yang sudah ter-install slims)

5.Waktu pengerjaan
  Saya membutuhkan waktu sekitar 10 menit

6.Tahap Pelaksanaan
  1.Buka terminal terus teman masuk ke root dulu

2.Selanjutnya kita konfig di php.ini

3.Tekan ctrl+w isikan upload_max pada kolom pencarian

4.Ganti sesuai keinginan teman kalau saya 8000M terus simpan dengan ctrl+x y enter

5.Terakhir kita restart apache

 Sekarang coba buka slims teman di browser cek apakah sudah berubah kapasitas upload nya..

7.Kesimpulan
  Saya dapat menambah kapasitas upload

8.Sumber Refrensi
  - https://id.wikipedia.org/wiki/Senayan_(perangkat_lunak)

   Sekian Semoga bermanfaat
                                   Wassalamuallaikum wr.wb



 

No comments :

Post a Comment