Tuesday, January 10, 2017

CARA MENAMBAH KAPASITAS UPLOAD OWNCLOUD

  No comments
                                        Assalamuallaikum wr.wb

HHOOLLAAA sahabat bertemu lagi dengan saya ..

Saat ini saya akan memberi tutor tentang cara menambah kapasitas upload pada owncloud .


1.Pengertian
  ownCloud merupakan suatu perusahaan dengan proyeknya yaitu ownCloud project. Slogan perusahaan ini adalah Your Cloud, Your Data, Your Way!. ownCloud yang merupakan salah satu perangkat lunak berbagi berkas gratis dan bebas seperti Dropbox, menyediakan pengamanan yang baik, memiliki tata cara yang baik bagi pengguna aplikasi untuk membagi dan mengakses data yang secara lancar terintegrasi dengan perangkat teknologi informasi yang tujuannya mengamankan, melacak, dan melaporkan penggunaan data.

2.Latar Belakang
  Latar belakang saya agar saya dapat menambah kapasitas upload sehingga saya bebas upload file sebesar apapun.

3.Maksud dan Tujuan
  Maksud dan Tujuan saya agar saya dapat mengupluad file yang saya suka sehingga tidak ada keterbatasan upload limited.

4.Alat dan Bahan
  -PC
  -OWNCLOUD

5.Waktu Pengerjaan
 Saya membutuhkan waktu 15 menit

6.Tahap Pelaksanaan
 1. Masu ke root dulu

2.masu ke konfig php.ini
  dan cek php.ini pada localhost/ip anda untuk melihat script php.ini

3.akan muncul tampilan ini tekan ctrl+w untuk mencari

4.ketik 2M pada kolom pencarian kalau sudah ketemu seperti ini :

5.Silahkan ganti sesuka teman kalau saya 8000M

6.Sesudah di ganti sesuka anda simpan dengan ctrl+x dan y dan enter.

7.Kita restart apache

7.Kesimpulan
  Saya berhasil menambah upload owncloud dan hasilnya 100% saya dapat meng-upload file 10 MB yang tadi hanya dapat upload 2 MB.

8.Sumber Refrensi
  -https://id.wikipedia.org/wiki/OwnCloud

    Sekian tutor dari saya semoga bermanfaat ^_^

                                  Wassalamuallaikum wr.wb


No comments :

Post a Comment