Wednesday, January 11, 2017

VIRTUALISASI

  No comments
                                                      Assalamuallaikum wr.wb

Hollaa guys .. kali ini saya akan membahas tentang Virtualisasi ..

  Ada yang tahu virtualisasi ?? kalau yang belum tahu silahkan membaca



 Virtualisasi adalah istilah umum yang mengacu pada abstrak dari sumber daya komputer.Definisi lainya adalah "Sebuah teknik untuk menyembunyikan karakteristik fisik dari sumber daya komputer dari bagaimana cara sistem lain,aplikasi atau pengguna berinteraksi dengan sumber daya tersebut".
Hal ini termasuk membuat sebuah sumber daya tunggal (seperti server, sebuah sistem operasi, beberapa sumber daya logika; atau dapat juga termasuk definisi untuk membuat beberapa sumber daya fisik (seperti beberapa peralatan penyimpanan atau server) terlihat sebagai satu sumber daya logika."

 Istilah Virtualisasi sudah digunakan secara luas sejak 1960-an, dan telah di aplikasikan keada beberapa aspek komputer-dari keseluruhan sistem komputer sampai sebuah kemampuan atau komponen individu. Secara umum semua teknologi virtualisasi mengacu pada "menyembunyikan detail teknis" melalui enkapsulasi.

  Jenis Virtualisasi

 1.Perangkat keras
 Istilah virtualisasi perangkat keras mengacu pada upaya menciptakan mesin virtual yang bekerja layaknya sebuah komputer lengkap dengan sistem operasi.

  Jenis virtualisasi perangkat keras
  A. Para-virtualisasi : perangkat keras tidak disimulasikan tetapi perangkat-lunak tamu berjalan dalam domainya sendiri seolah-olah dalam sistem yang berbeda. Dalam hal ini perangkat lunak tamu perlu disesuaikan untuk dapat berjalan.
 B. Virtualisasi sebagaian : tidak semua aspek lingkungan di simulasikan tidak semua perangkat-lunak dapat langsung berjalan, beberapa perlu di sesuaikan untuk dapat berjalan dalam lingkungan virtual ini.
 C.Virtualisasi penuh : Hampir menyerupai mesin as

2.Perangkat Lunak
3.Memori
4.Pemasaran
5.Data
6.Jaringan

  Sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat.

     Sumber Refrensi
       -https://id.wikipedia.org/wiki/Virtualisasi#Memori

Sekian semoga bermanfaat ^_^

                                                  Wassalamuallaikum wr.wb

No comments :

Post a Comment