Thursday, January 19, 2017

INSTALL ZOIPER ON LINUX MINT

  No comments
                                         Assalamuallaikum wr.wb

Helo teman bertemu lagi dengan saya dan kesempatan kali ini saya akan memberi tutor tentang cara install zoiper on linux mint 18 oke langsung saja cekidot.. :



1.Pengertian
  Zoiper adalah softphone berdasarkan program komputer yang memanipulasi telephone dan memungkinkan anda chatting atau membuat panggilan suara dan video dengan teman-teman,keluarga,kolega, dan mitra bisnis, dari komputer ke pengguna lain yang mengandung perangkat lunak yang sama atau mirip dengan jaringan selular atau fixed atau mobile di negara maupun di dunia.

2.Latar Belakang
 zoiper dapat memungkinkan kita dapat chatting dan memanggil teman dala satu jaringan.

3.Maksud dan Tujuan
 Maksud dan Tujuan saya agar saya dapat mengimplementasikan dimana dalam jaringan kita dapat saling chatting dan memanggil satu sama lain dengan mengguna zoiper.

4.Alat dan Bahan
 -PC
 -Akses internet
 -File Zoiper download disini 

5.Waktu Pengerjaan
  Saya membutuhkan waktu 10 menit.

6.Tahap Pelaksanaan
 Pertama anda buka web browser anda dulu di http://www.zoiper.com/en/voip-softphone/download/zoiper3# , dan akan terdapat tampilan seperti ini dan silahkan pilih sistem operasi anda kalau saya menggunakan linux.


Dan seterusnya pilih free.

 
  Kemudian akan otomatis mendownload konten

Setelah selesai mendownload anda masuk ke direktori dimana file zoiper berada dan silahkan extraxt file-nya.


Setelah extract selesai masuk keterminal dan masuk ke direktori zoiper :
 #cd Downloads/namafilezoiper

 Sesudah masuk kita install zoipernya dengan menambahkan  tanda ./ di depan nama file zoiper


 Terdapat tampilan seperti ini klik Forward
 

 Klik "I accept the agreement" lalu Forward


 Klik FORWARD


 Disini dimana file zoiper akan disimpan silah kan klik FORWARD


 Langsung klik FORWARD
 

 Klik Finish



7.Kesimpulan
 Saya dapat menginstall zoiper dengan baik dan benar.

8.Sumber Refrensi
 -ferryardiansyah2000.blogspot.co.id 

 Sekian Semoga Bermanfaat ^_^

                                       Wassalamuallaikum wr.wb

No comments :

Post a Comment