Thursday, January 19, 2017

PENGENALAN IP TABLES

  No comments
                                              Assalamuallaikum wr.wb

Hollaa teman bertemu lagi heheh...  oke disini saya akan membahas tentang apa itu iptables ada yang tau ?? ==> Baca!!



                                                Pengenalan Iptables

Iptables adalah user-space program aplikasi yang memungkinkan administarator sistem untuk mengkonfigurasi tabel yang disediakan oleh kernel LINUX firewall (diimplementasikan sebagai berbeda Netfilter modul) dan rantai dan aturan itu toko. Modul kernel yang berbesa dan program yang saat ini digunakan untuk protocol yang berbeda; ip tables berlaku untuk IPV4,ip6tables ke IPv6,  arptables untuk ARP , dan ebtables untuk frame Ethernet.

Iptables membutuhkan hak tinggi untuk beroperasi dan harus di jalankan oleh pengguna akar , jika tidak gagal berfungsi , pada kebanyakan sistem Linux, ip tables di install sebagai "usr/sbin/" iptables dan didokumentasikan dalam nya man, yang dapat dibuka dengan menggunakan man iptables ketika diinstall. Hal ini juga dapat ditemukan di /sbin/iptables, tapi karena iptables lebih seperti layanan daripada sebuah "biner penting" , lokasi disukai tetap /usr/sbin/

Iptables Istilah ini juga biasa dihunakan untuk inklusif mengacu pada komponen kernel-level. x_tables adalah nama modul kernel yang membawa bagian kode bersama digunakan oleh semua empat modul yang juga menyediakan API yang digunakan untuk ekstensi, kemudian Xtables kurang lebih di gunakan untuk merujuk pada seluruh firewall arsitektur.

Berikut ini adalah definisi masing2 CHAIN ..
1. PREROUTING, titik dimana kita bisa memanipulasi paket network sebelum dia memasuki keputusan routing, apakah ia akan masuk ke dalam Linux kita atau cuma sekedar 'lewat'.
2.INPUT, titik dimana kita bisa melakukan pemeriksaan terhadap paket network yang akan masuk ke dalam Linux kita.
3.OUTPUT, titk dimana kita melakukan pemeriksaan terhadap paket network yang dihasilkan oleh Linux kita keluar sebelum routing.
4.FORWARD, titik dimana kita melakukan pemeriksaan terhadap paket network yang cuma numpang lewat Linux kita.
5.POSTROUTING, titik dimana kita bisa melakukan manipulasi terhadap paket yang akan keluar dari Linux kita.

 Sekian post kali ini semoga bermanfaat ^_^

                                          Wassalamuallaikum wr.wb



No comments :

Post a Comment