Thursday, February 2, 2017

How to Install DIA on Linux

  No comments
                                   Assalamuallaikum wr.wb

Hola teman saya kali ini akan meberi tutor dan tutor tentang cara install aplikasi dia melalui terminal linux.. oke langsung saja ..




1.Pengertian
 Software DIA adalah aplikasi yang digunakan untuk merancang topolagi dan sebagainya mirip cisco packet tracker yang apalah itu ...

2.Latar Belakang
 Dia memungkinkan kita untuk merancang jaringan.

3.Maksud dan Tujuan
  Maksud dan Tujuan saya adalah agar saya dapat memrancang topolagi jaringan yang akan saya presentasikan.

4.Alat dan Bahan
  -PC
  -Akses Internet

5.Waktu Pengerjaan
 Waktu pengerjaan tergantung koneksi.

6.Tahap Pelaksanaan
   Pertama buka terminal linux terlebih dahulu


Update dulu sebelum di install
  #apt-get update

Setelah selesai di update kita akan menginstall dia.
  #apt-get install dia

Nah gitu aja teman nggak susah toh.. toh .. hhehe

7.Kesimpulan
Saya dapat menginstall dengan benar dan bermanfaat untuk merancang topologi jaringan sendiri.

8.Sumber Refrensi
 -Pikiran saya sendiri

Sekian semoga bermanfaat ^_^

                                                  Wassalamuallaikum wr.wb

No comments :

Post a Comment