Tuesday, February 7, 2017

HOW TO INSTALL CISCO PACKET TRACER

  No comments
                                       Assalamuallikum wr.wb

Hai teman bertemu lagi dengan saya dan kali ini saya akan membahas tentang cara install cisco packet tracer on linux..



1.Pengertian

 Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer.

2.Latar Belakang

 Dengan adanya Packet Tracer kita dapat merancang  simulasi visual topologi jaringan cisco.

3.Maksud dan Tujuan

 Maksud dan Tujuan saya agar saya dapat merancang topologi jaringan visual sebelum saya melakukan rancang bangun jaringan dengan nyata.

4.Alat dan Bahan
 -PC
 -File Cisco bisa download  disini
 -Akses Internet 


5.Waktu Pengerjaan

 Tergantung kecepatan pc anda dan akses internet

6.Tahap Pelaksanaan

  oke kita langsung masuk ke terminal


Terus masuk ke direktori di mana file cisco berada.


Kita cek dulu apakah file nya sudah ada.


Selanjutnya kita extrax file nya..
 #tar -xyzf filecisco
 NB: tar -xyzf adalah perintah untuk mengekstrax file tar.gz


 Selanjutnya kita masuk ke direktori file cisco:
  #cd namafilecisco


Selanjutnya kita install file-nya dengan perintah :
 #./install


 NB:Klau ada perintah persetujuan silahkan anda setujukan dengan (Y)

 Selanjutnya kita jalankan cisco-nya dengan perintah
 #packettracer

 Silahkan pilih Guest Login


Dan hasilnya seperti ini.


Sekian tutor kali ini Semoga bermanfaat ^_^

                                        Wassalamuallaikum wr.wb

No comments :

Post a Comment