Wednesday, January 4, 2017

INSTALL SPEEDTEST VIA TERMINAL LINUX

  No comments
                                                    Assalamuallaikum wr.wb

Helo teman kali ini saya akan membahas tentang installasi speedtest-cli



1.Pengertian
  Speedtest adalah alat untuk mengukur kecepatan akses internet (banwidth) yang terdapat pada komputer kita.

2.Latar Belakang
 Speedtest dapat digunakan untuk mengukur kecepatan akses internet yang kita miliki.

3.Maksud dan Tujuan
 Maksud dan Tujuan Saya yaitu agar saya mengetahui se berapa kecepatan akses internet yang telah kita miliki dan kita tidak usah masuk ke web yang menyediakan alat ntuk mengukur speed test.

4.Alat dan Bahan
 -PC
 -Akses Internet

5.Waktu Pengerjaan
Tergantung kecepatan internet anda , kalau saya 5 menit cukup

6.Tahap Pelaksanaan
 Pertama masuk ke terminal linux teman terlebih dahulu..
 Kemudian masukan perintah unruk menginstall python-pip
#apt-get install python-pip

 Selanjutnya kita install speedtest
#apt-get pip install speedtest-cli

Kemudian kita jalankan dengan perintah speedtest-cli


Untuk menampilkan perintah atau opsi lain ketik speedtest -h



7.Kesimpulan
 Saya dapat menginstall dengan benar dan berhasil menjalankan-nya

8.Sumber Refrensi
 -http://www.dodiventuraz.net/2015/08/speedtest-via-terminal-linux-ubuntu.html

Sekian semoga bermanfaat ^_^

                                                  Wassalamuallaikum wr.wb

No comments :

Post a Comment