Thursday, January 26, 2017

How to install Autoindex

  2 comments
                                           Assalamuallailum wr.wb

Hola teman bertemu lagi dengan saya dan saya kali ini akan memberi,memberi dan memberi tutor tentang cara membuat auto index. oke langsung saja ..



1.Pengertian 
  Auto index adalah aplikasi pembelajaran seperti halnya slims dan cms.

2.Latar Belakang
  Dengan adanya auto index dapat mempermudah proses pembelajaran karena autoindex dapat menampung berbagai ebook

3.Maksud dan Tujuan
 Maksud dan Tujuan saya agar saya dapat memahami autoindex dan dapat menerapkanya.

4.Alat dan Bahan
 - PC
 -File auto index bisa download disini
 -Akses Internet

5.Waktu Pengerjaan
 Saya mebutuhkan waktu sekitar 7 menit.

6.Tahap Pelaksanaan
  Pertama kita masuk ke terminal


Kemudian kita masuk ke direktori download.
  #cd Downloads

Selanjutnya kita copy file auto index yang telah kita downlaod tadi ke direktori html.
 #cp Autoindex-2.2.4.zip /var/www/html

Terus kita masuk ke direktori html
 #cd /var/www/html

Sekarang kita unzip file auto index nya.
 #unzip Autoindex-2.2.4.zip         ,, note:kalau tidak bisa unzip kita download unzipnya dahulu.


Terus kita buat database auto index di phpmyadmin.


Setelah itu kita membuat folder data
  #mkdir data

 Terus kita beri hak akses auto index nya .
 #chown -R www-data:www-data Autoindex-2.2.4

Dan pada data nya .
 #chmod -R 755 Autoindex-2.2.4
lalu kita ubah nama auto index dari Autoindex-2.2.4 ke autoindex , agar lebih mudah.
 #mv Autoindex-2.2.4 autoindex 


Terakhir buka browser teman ... ex:localhost atau ip /auto index ..
 kalo punya saya localhost , ex:localhost/autoindex/

Setelah itu akan terdapat menu pertama klik konfigur aja lalu hasilnya seperti di bawah ini :

7.Kesimpulan
 Saya dapat menginstall auto index dengan benar dan dapat di gunaka unutuk koleksi buku saya yang saya pahami.

8.Sumber Refrensi
 

Sekian tutor dari saya semoga bermanfaat ^_^

                                     Wassalamuallaikum wr.wb

2 comments :